Mengkonversi satuan panjang, massa, dan waktu secara sederhana

Kata Fisika berasal dari kata Yunani physis, yang berarti alam. Fisika dalam istilah baku adalah studi tentang segala sesuatu di sekitar kita. Fisika adalah salah satu mata pelajaran tertua (ketidaktahuan) ditemukan oleh manusia. Mungkin disiplin tertua di Fisika dapat astronomi.
Tujuan Fisika atau fisika adalah untuk mengungkapkan kejadian sehari-hari dalam rumus matematika ringkas. Formula ini kemudian digunakan oleh Fisikawan lain dan insinyur untuk memprediksi hasil eksperimen mereka. Misalnya Isaac Newton (1642 - 1727) menemukan hukum-hukum di balik gerakan badan, kita sekarang menggunakan hukum ini untuk merancang roket bahwa perjalanan ke bulan dan planet lain.
Hal lain Fisikawan utama yang dilakukan adalah untuk merevisi undang-undang dari waktu ke waktu tergantung pada hasil eksperimen. Isaac Newton menemukan hukum gerak dalam abad ke-17, hukum-hukum ini bekerja pada kecepatan normal, tetapi ketika kecepatan benda adalah sebanding dengan kecepatan cahaya, hukum-hukum ini gagal. Albert Einstein (1879 - 1955), mengemukakan teori relativitas yang memberikan hasil yang sama dari hukum Newton tentang gerak dengan kecepatan lambat dan hasil yang jauh akurat untuk kecepatan yang naik dengan kecepatan cahaya.

Pengukuran

Pengukuran merupakan bagian integral dari Fisika seperti subjek ilmiah lainnya. Pengukuran merupakan bagian integral dari umat manusia, tanpa itu tidak akan ada perdagangan, tidak ada statika. Anda dapat melihat filosofi pengukuran pada anak-anak kecil yang bahkan tidak tahu apa matematika. Anak-anak mencoba untuk membandingkan tinggi badan mereka, ukuran permen, ukuran boneka dan jumlah mainan yang mereka miliki. Semua ini terjadi bahkan sebelum mereka tahu matematika. Matematika dibangun ke otak kita bahkan sebelum kita mulai belajar it.Math menyediakan cara yang bagus untuk belajar tentang apa pun, itu sebabnya kita melihat komputer terlibat dalam hampir apa-apa karena mereka baik di matematika.

Skala

Timbangan digunakan untuk mengukur. Satu akan tahu penguasa sederhana atau pita dapat digunakan untuk mengukur jarak kecil, tinggi dan mungkin jauh lebih dalam Fisika kita memiliki skala tertentu untuk jumlah tertentu yang kita akan melihat sangat lama.

Panjang, Massa dan Waktu

Sistem saat ini memiliki tiga unit satuan standar: Meter, kilogram, dan kedua. Ketiga unit membentuk mks-sistem atau sistem metrik.
Meter adalah satuan panjang, saat ini didefinisikan sebagai jarak perjalanan cahaya dalam 1/299782458th per detik.
Kilogram adalah unit massa. Sementara itu sebelumnya didefinisikan sebagai volume spesifik air (misalnya 1 Liter atau 10cm ^ 3 kubus), definisi itu saat ini didasarkan pada sebuah silinder platinum-iridium prototipe.
Yang kedua adalah unit waktu. Awalnya didefinisikan sebagai jumlah waktu bumi perlu membuat 1 / 86400 dari rotasi, sekarang didefinisikan sebagai osilasi 9192631770 dari atom Cesium-133.

Dimensi dan Analisis Satuan

Dimensi analisis untuk menentukan apakah persamaan adalah dimensi yang benar. Ketika Anda disajikan dengan persamaan, analisis dimensi dilakukan dengan pengupasan komponen numerik dan hanya menyisakan jenis unit (seperti Panjang, Massa, atau Time). Hal ini juga dapat digunakan untuk menentukan jenis unit yang digunakan untuk variabel yang tidak diketahui. Sebagai contoh, gaya gravitasi mungkin muncul sebagai berikut:
F o r e c = 9,8 m / s 2 * m a s s
Ini akan dikonversi sebagai berikut:
F o r e c = l e n g t h / t i m e m a s * s
Dan karena itu, unit Angkatan melibatkan mengalikan panjang dan massa, dan membagi dengan kuadrat waktu.
Unit analisis ini mirip dengan analisis dimensi, kecuali bahwa ia menggunakan unit bukan dimensi dasar. Prinsip yang sama berlaku; nomor dihapus, dan unit-unit yang diverifikasi harus sama pada kedua sisi persamaan.

Kepadatan

Kepadatan adalah jumlah massa per volume.

Konversi Satuan

Berapa kilometer berada di 20 mil? Untuk mengetahui, Anda harus mengubah mil ke kilometer.
Faktor konversi adalah rasio antara dua unit yang kompatibel.
20 m i l e s = 20 m i l e s * (1 k m / 0,621 m i l e s) = 32,2 k m
Anda juga dapat melihat faktor konversi antara berat badan (pon misalnya) dan massa (kilogram misalnya). Faktor-faktor ini bergantung pada kesetaraan (misalnya 1 kilogram, "cukup dekat" untuk 2,2 pon) berdasarkan faktor-faktor eksternal. Sementara yang tidak dapat diterapkan dalam semua situasi, faktor-faktor dapat digunakan dalam beberapa lingkup terbatas.

Perkiraan dan Orde-of-Magnitude perhitungan

Angka Signifikan

Sebuah angka penting adalah digit dalam jumlah yang diharapkan akan akurat. Sebaliknya, sosok ragu-ragu adalah angka yang tidak mungkin benar. Angka signifikan yang relevan dalam jumlah yang diukur, perkiraan umum atau angka bulat.
Sebagai aturan umum, setiap ditampilkan non-zero digit angka signifikan. Nol yang muncul setelah titik desimal dan berada di akhir nomor tersebut juga signifikan. Nol pada akhir nomor tapi sebelum titik desimal tidak dimasukkan sebagai angka penting (meskipun pengecualian dapat terjadi.)
Secara umum, operasi dilakukan pada dua angka akan menghasilkan nomor baru. Ini nomor baru harus memiliki jumlah yang sama digit signifikan sebagai jumlah paling tidak akurat. Jika jumlah yang tepat digunakan, harus memiliki jumlah digit yang sama dengan perkiraan jumlah. Jika kedua nomor yang tepat, jumlah baru harus dihitung sepenuhnya (dalam alasan).
Ketika melakukan perhitungan, Anda hanya harus tetap paling 1 digit ragu, sementara itu diterima untuk menjaga mereka ketika menggunakan kalkulator genggam atau komputer, jawaban akhir harus disesuaikan untuk mencerminkan jumlah yang benar digit yang signifikan.

unit lain

Sistem metrik yang sekarang juga mencakup unit-unit berikut:
  • Sebuah ampere (A) mengukur arus listrik.
  • Sebuah Kelvin (K) mengukur suhu.
  • Sebuah mol (mol) adalah jumlah zat (berdasarkan jumlah atom daripada massa.)
  • Sebuah candela (cd) mengukur intensitas cahaya.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BAHAN AJAR GURU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger